9 Kiper Terbaik Dunia Saat Ini

Siapakah kiper terbaik saat ini? Mungkin kebanyakan agan - agan mungkin akan menjawab GIANLUIGI BUFFON... namun karena masalah cedera dan bertambahnya usia tampaknya buffon bukan lagi kiper terbaik dunia saat ini.. berikut ada beberapa nama yang mungkin akan menggantikan posisi buffon sebagai kiper terbaik dunia.


Petr Cech (Chelsea)

Spoiler for Petr Cech:

Quote:

Petr Čech ([ˈpɛtr̩ ˈt͡ʃɛx]) lahir di Plzeň, Cekoslovakia, 20 Mei 1982; umur 28 tahun, tinggi badannya sekitar 196 cm, panggilan lainnya adalah Cechino atau Big Pete.
Ia turut andil dalam mengantarkan Chelsea F.C. merebut 2 gelar juara Liga Utama Inggris yaitu pada tahun 2005 dan 2006 kemudian Piala Carling pada tahun 2005. Ia juga menjadi kiper utama di timnas sepak bola Republik Ceko.Ia pernah mengalami retak tulang tengkorak akibat berbenturan dengan stephen hunt , saat Chelsea berhadapan dengan klub Reading. Saat ini menyabet 3 gelar menjadi pemain terbaik Republik Ceko yaitu tahun 2005, 2008, 2009
Iker Casillas (Real Madrid)
Spoiler for Iker Casillas:


Quote:
Iker Casillas Fernández (lahir di Móstoles, Madrid, Spanyol, 20 Mei 1981; umur 29 tahun) adalah seorang penjaga gawang asal Spanyol. Dia adalah kiper pilihan utama Real Madrid dan timnas Spanyol. Casillas memulai kariernya di klub sepak bola kota kelahirannya, dan bergabung pada usia 8 tahun . Ia juga bagian dari timnas remaja Spanyol dan memenangkan kejuaraan UEFA-CAF Meridian Cup and Kejuaraan Dunia Remaja FIFA pada tahun 1999. Pria setinggi 185 cm ini datang di Real Madrid pada La Liga musim 1999/2000. Dia menyatakan bahwa ia akan pensiun suatu saat sebagai pemain Real Madrid dan akan terlibat langsung dalam pengelolaan Real Madrid.
Edwin Van Der Sar (Manchester United)
Spoiler for Edwin Van Der Sar:


Quote:
Edwin van der Sar (lahir di Voorhout, Belanda, 29 Oktober 1970; umur 40 tahun) adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Belanda, yang bermain sebagai penjaga gawang. Dia adalah kapten dari Tim nasional sepak bola Belanda dan bermain untuk klub Manchester United di Liga Utama Inggris. Dia pindah ke Liga Utama Inggris dan bermain membela Fulham F.C. di tahun 2001, dengan nilai transfer £7.7 juta. Meneken kontrak 4 tahun dan bermain sebanyak 153 kali.
Dia pindah ke Manchester United F.C. 1 Juni 2005 dengan nilai transfer £2 juta. Manager Manchester United Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa dia adalah kiper terbaik sepenginggak Peter Schmeichel.[2]
Di 5 Mei 2007, tendangan penaltinya menyelematkan Manchester United F.C. dari kekalahan dari Manchester City dalam pertandingan derbi Manchester. hari berikutnya, Chelsea's gagal menaklukkan Arsenal di Emirates memastikan gelar Liga Utama Inggris kesembilan Manchester United. Dia juga tercatat sebagai pemain Tim PFA musim 2006-07.
Di 21 Desember 2007, van der Sar meneken kontrak satu tahun, mempertahankannya di Manchester United sampai musim 2008-2009.
Julio Cesar (Inter)
Spoiler for Julio Cesar:


Quote:
Júlio César Soares de Espíndola (lahir 3 September 1979; umur 31 tahun), dikenal sebagai Júlio César, adalah penjaga gawang tim nasional sepak bola Brasil yang bermain di Internazionale Milano F.C.. Ia juga turut serta di Piala Dunia 2006 bersama timnas Brazil.
Pepe Reina (Liverpool)
Spoiler for Pepe Reina:


Quote:
José Manuel Reina Paez (lahir di Madrid, Spanyol, 31 Agustus 1982; umur 28 tahun) adalah seorang kiper yang biasa dipanggil Pepe Reina dan bertinggi badan 187 cm, bermain bersama Liverpool F.C. di Liga Utama Inggris sejak tahun 2005. Dia adalah putra penjaga gawang terkenal Atlético Madrid Miguel Reina Santos, di tiga musim terakhir Reina meraih gelar Sarung Tangan Emas Liga Utama Inggris.
David De Gea (Atletico Madrid)
Spoiler for David De Gea:


Quote:
David de Gea Quintana (lahir 7 November 1990 di Madrid) adalah pemain professional spanyol yang bermain untuk klub atletico Madrid sebagai penjaga gawang utama..
De Gea membuat debut perdananya dalam pertandingan dengan Real Zaragoza; he ia kebobolan dalam tendangan pinalti di menit ke 19, namun mengamankan gawang hingga akhir pertandingan dan memastikan atletico Madrid menang 2 -
De Gea memulai 2010–11 dengan penampilan yang luar biasa. Membuat Atletico menang UEFA Super Cup di menit 90 dengan hasil 2 – 0 menang melawan Intermilan. Ia sukses menggagalkan tendangan pinalti dari Diego Milito.

Daniel Aranzubia (Deportivo La Coruna)
Spoiler for Daniel Aranzubia:


Quote:
Daniel Aranzubia Aguado (lahir 18 September 1979) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol. Dia kini membela klub Deportivo La Coruña. Klub sebelumnya yang pernah ia bela adalah Bilbao Athletic, CD Baskonia, dan Athletic Bilbao.
Dia merupakan anggota timnas Spanyol di Piala Eropa 2004.
Victor Valdes (Barcelona)
Spoiler for Victor Valdes:


Quote:
Víctor Valdés Arribas (lahir di Hospitalet de Llobregat, Katalonia, Barcelona, Spanyol, 14 Januari 1982; umur 28 tahun; populer dengan nama Victor Valdes atau Valdes saja) adalah seorang kiper yang sekarang bermain untuk tim FC Barcelona dalam kompetisi La Liga.
Ia ikut andil mengantarkan Barcelona FC menjuarai liga Spanyol atau La Liga dua tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2005 dan 2006.

Maarten Stekelenburg (Ajax Amsterdam)
Spoiler for Maarten Stekelenburg:
Markus Haris Maulana (Persib Bandung)
Spoiler for markuss:


sumber :  http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6325484